Translate

Jumat, 13 Januari 2012

kebiasaan berterima kasih

Pagi menjelang siang reader's tapi disini suasananya seperti masih pagi,karena mendung huhu, udah hujan rintik rintik sih, mataharinya masih sembunyi, tapi kita gag boleh kalah atau terbawa suasana jadi males malesan kan?,walaupun jujur hari ini aku bener2 pengen istirahat, cz kesehatan masih kurang baik, tadi pagi muntah2 gag jelas ampe ndelosor dikamar mandi n makin kempes deh perutku hihi, sepertinya masuk angin trs karena tiap pulang kerja pasti sedikit kehujanan,atau pas naek motor angin kenceng, mau gag mau kalau hujannya kenceng pasti sedikit basah badan, jadi pusing deh..oke stop curhat kesehatannya heheh, kali ini aku mau bahas tentang "terima kasih".

Sejak kecil, semua dari kita pasti diajarin sama orang tua untuk berterima kasih kalau kita mendapatkan sesuatu dari seseorang, atau mendapat bantuan dari seseorang, tidak hanya itu bahkan beberapa sikap sopan santun yang lain spt menghormati orang yang lebih tua, sudah  menjadi adat istiadat orang jawa, dan itu bagus menurut aku karena biar kita tidak NGELAMAK n tahu menghormati seseorang.

Okee karena dari kecil aku juga diajarin orang tua seperti itu, sampai sekarang selalu kalau ada orang kasih sesuatu sama aku, atau melakukan hal yang mewajibkan aku untuk berterima kasih, aku pasti berterima kasih, tidak hanya itu ada kebiasaan kebiasaan lain, untuk menyapa dan mengucapkan permisi kalau lewat didepan orang, menyapa orang yang dikenal dengan senyuman dll, kadang kalau pas berangkat kerja ketemu banyak orang capek juga hehe membungkuk dan bilang permisi, tapi namanya kebiasaan pasti refleks to itu terjadi dalam diri kita.
Bahkan sering kejadian karena udah kebiasaan bilang makasih, apalagi di tempat kerja setiap ada user pasti aku kasih senyuman n bilang makasih, sampai-sampai kalau ada orang yang ngamen atau orang minta, aku yang selalu keceplosan bilang makasih, n sering diketawain, kok kamu yang bilang makasih *kebiasaan* pasti aku bilang gtu n nyengir heheh,
tapi dari kata berterima kasih inilah kita diajarkan untuk berbagi knp seperti itu?

Saat kita menerima berkat Tuhan, entah itu berkat jasmani atau rohani, kata terima kasih sebenarnya mengandung makna ketika kita menerima berkat dari Tuhan, kita harus kasih berkat itu kepada orang lain juga, biar orang lain turut merasakan, sejak kecil aku diajarkan orang tua aku dan disekolah minggu juga, untuk belajar terlebih berkat memberi daripada berkat menerima, nah dari kata terima kasih yang simple ini mari kita belajar,  ketika kita menerima berkat dari Tuhan entah itu jasmani maupun rohani, sebenarnya Tuhan juga mengingikan kita kasih berkat itu ke orang lain, jangan pernah ragu untuk berbagi kalau memang orang itu berhak ikut merasakan berkat yang kita dapatkan, karena Tuhan sudah bilang kita gag akan jatuh miskin sekalipun kita banyak memberi, bahkan Tuhan akan semakin mempercayakan berkatnya yang lebih kepada kita, tp dengan motivasi yang bener yaa...

Oke reader's kalau kita biasa mengucapkan terima kasih, harusnya gag sulit dunk buat kita untuk biasa menerima berkat Tuhan, tapi juga kasih berkat itu ke orang lain GBU ^^
sampai dulu aja yaa postingnya, bener2 gag enak badan hikss :'(

Kisah Para Rasul 20:35 Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fair n Lovely Powder Cream 2-1, Bebas Kilap Seharian (Bye-bye bedak, helo wajah halus natural)

Memiliki pekerjaan yang diharuskan untuk ber- makeup setiap hari,  terkadang beban sendiri bagi saya secara pribadi, karena pa...