Translate

Sabtu, 31 Desember 2011

Say Good Bye 2011 and Helo 2012

Gag nyangka udah tinggal beberapa jam lagi, tahun berganti bukan 2011 lagi tapi 2012, tadi malam aku berdoa dari jam 12 malem sampai jam 4 pagi, aku pernah janji kalau aku akan doa semalaman suntuk minimal sekali sepanjang 2011 ini
Banyak hal yang sudah terjadi dalam hidupku sepanjang 2011 yang aku lewati dengan Tuhan, suka, duka, tangis, tawa, tapi yang aku sadar semua adalah proses buatku lebih dewasa.
Tapi jujur tahun 2011 adalah tahun terberat yang aku jalani, awal awal tahun aku mulai merasa mengalami kejenuhan dalam pekerjaan, dapet passion lagi buat menulis novel, akhirnya slesai juga, dan masih dalam proses, ketemu orang orang luar biasa di dunia org org yang punya 1 visi sama aku, melayani anak anak muda lewat dunia online, meskipun gag lama, aku sering sakit, entah kenapa tahun ini aku dihantui sama ketakutan dan kesedihan.
Mungkin, slh satunya aku kehilangan orang orang yang selalu menguatkanku,
sahabat aku dari kecil si ophed mendadak ngilang, huhu yaa aku gag bisa selalu juga bersama dengannya, tapi setiap kali aku sedih, dia yang selalu bikin aku tertawa, dia satu2nya sahabat aku dari kecil, yang bisa membuat aku bercerita tentang banyak hal, mungkin karena kita udah sahabatan dari bayi, atau mungkin dari sejak dalam kandungan hehe lebay! akhir2 bulan kemaren baru dia bilang kalau dia ada di makassar n baru aja dipindahkan ke bandung, awal bulan tahun ini dia pulang malang, horeeee!!! miss him so much! dulu keseringan kemana2 bersama dia, tapi pas dia gag ada, ada yang aneh aja mana gag kasih kabar pula, gag ada lagi yang jadi pacar boongan aku, kalau aku dikejar2 cowok, hehe, gag ada lagi teman beli baju yang pintar pilihin baju wanita, (huh kalau dia baca ini pasti GR stop ahh!!), tapi yang jelas kita udah kaya saudara.
Sahabat aku dari kecil yang kedua adalah may, dia melanjutkan kuliah di Bali, dan bekerja disana, pengen banget aku ke Bali, sayang orang tua aku, khususnya bapak aku melarang. Sampai skarang aku lost kontak sama dia, nonya ganti2 terus, kadang menghubungi pakek no baru, tapi akhir2 ini ada yang mengaku may, pas aku tanya keluarganya itu bukan no may, huh! dasar orang iseng.
Aku punya banyak teman yang lain sih, tapi hanya ke orang2 yang benar2 dekat aku bisa bercerita bebas.
Yeeep Aku punya "OONERS" (pemandu sorak aku ketika aku sedih hehe ) yang selalu ada juga buat aku, tapi kadang untuk masalah kerohanian, bukankah kita lebih nyaman kalau bercerita ke orang yang seiman, istilahnya lebih nyambung.
Tahun ini bisa dibilang tahun aku sering sakit, aku gag tahu kenapa..mungkin karena aku suka telat makan, atau kurang olahraga, atau atau yang lain gag tahu deh!
Tahun aku merasa bersalah sama Tuhan, karena pelayanan aku sering bolong -bolong, akibat aku sering sakit, kecapean, atau pikiranku yang sebenarnya sangat capek!(dan ini hanya rahasiaku sama Tuhan hehe)
Akhir tahun aku dapat fitnah yang sangat tidak mengenakkan, tanpa konfirmasi sebelumnya, tanpa bukti2 yang kuat, aku dituduh macem2 serasa dihakimi gag karuan,dan gag dikasih kesempatan buat jelasain malah yang ada aku disuruh instrospeksi diri untuk sesuatu yang tidak aku lakuin, jujur itu membuat aku harus sakit dan menangis selama 2 minggu, tiap ingat nangis, trs klo masih keinget hafalin doa Bapa kami. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk berhenti pelayanan, daripada aku melayani tapi malah gag jadi berkat, sebuah keputusan yang sangat sulit, tapi itu harus aku ambil ketika prinsip aku tidak bisa berkompromi.
Tadi malam aku kembali flash back tentang hidupku, aku kembali mengingat ingat semua kesalahan yang telah aku perbuat ke Tuhan, sudah lama aku tidak mengobrol dan menghabiskan waktu dengan Tuhan Yesus, tapi justru disaat saat seperti ini aku merasa gag ingin jauh jauh dari Tuhan, ingin selalu dipelukanNYA, jujur ada ketakutan yang terlintas dalam benak aku, ketika janji Tuhan di dunia ini, tak kunjung aku dapat, tapi Tuhan selalu bilang "Percayalah kepadaku anakKu" hmm kadang aku selalu menyamakan Tuhan dengan manusia, padahal Tuhan itu gag pernah bohong, Tuhan itu gag pernah berdusta, tidak seperti manusia, yang sekarang bilang A besok bilang B.
Jam 12 malam aku memulai berdoa, menyembah, mengakui segala dosa dan kesalahanku, entah kenapa malam tadi aku hanya ingin Tuhan menjadi pendengarku saja, aku tidak lagi memaksa untuk dia mengabulkan permintaanku, atau mempertanyakan kapan semua ini berakhir, Aku seperti seorang anak kecil yang bercerita kepada Bapanya, menceritakan semua apa yang aku rasakan, apa yang aku inginkan.
Dan Tuhan menyadarkan aku untuk meninggalkan dan menanggalkan semua sakit hati yang masih ada dalam hati aku, yaa buat orang yang memfitnah aku, aku memaafkan anda, justru aku mengucapkan terima kasih, karena justru fitnah andalah yang membuat aku belajar untuk memahami hikmah Tuhan.
Buat seseorang yang aku cintai, yang pernah membohongi aku, yang pernah mengecewakanku, yang pernah menyakitiku dan membuatku menangis, aku memaafkanmu, terlalu banyak kebaikan yang aku rasakan, kesabaranmu, kehadiranmu, yang kadang tidak terlihat olehku, aku memaafkanmu, dan memang aku tak pernah membencimu, aku berterima kasih karena aku bisa sedikit mengerti apa itu kasih tanpa syarat.
Tahun 2012 aku tidak tahu apa yang akan terjadi, bisa berarti kehidupan akan semakin berat, atau akan ada kejutan kejutan dari Tuhan yang luar biasa, tapi pas tadi malam aku doa ada satu yang aku pegang bahwa tahun 2012 adalah "Tahun penggenapan janji Tuhan" amin!!.
Trima kasih Tuhan, buat penyertaanMu, kasihMu, anugrahMu, semua kebaikanMu yang tidak berkesudahan sepanjang 2011 ini, dan aku ingin mengakhiri tahun 2011 ini dengan kasihMu, juga mengawali tahun 2012 ini dengan penyertaanMU...
Bapa yang baik tidak akan meninggalkan anakNya sendirian dan ketakutan, aku percaya..
Trima kasih Tuhan Yesus...

ayat2 yang aku dapat dari Tuhan sepanjang 2011 (ayat2 ini yang aku dapet berkali2):

Yeremia 31:21-22Dirikanlah bagimu rambu-rambu jalan, pasanglah bagimu tanda-tanda jalan;  perhatikanlah jalan   raya baik-baik, yakni jalan yang telah kautempuh! Kembalilah,  hai anak dara   Israel, kembalilah ke kota-kotamu ini! 31:22 Berapa lama lagi engkau mundur maju,   hai anak perempuan yang tidak taat?  Sebab TUHAN menciptakan sesuatu yang baru di negeri: perempuan merangkul   laki-laki."

Ulangan 31:8 "Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai  engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau  ;  janganlah takut dan janganlah patah hati."

Bilangan 23:19 "Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta  bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara  dan tidak menepatinya?"

Yesaya 37:26 Bukankah telah kaudengar, bahwa Aku telah menentukannya   dari jauh hari dan telah merancangnya   dari zaman purbakala? Sekarang Aku mewujudkannya, bahwa engkau membuat sunyi senyap kota-kota yang berkubu menjadi timbunan batu, 

Yesaya 14:27 "TUHAN semesta alam telah merancang, siapakah yang dapat menggagalkannya? Tangan-Nya  telah teracung, siapakah yang dapat membuatnya ditarik kembali?"
amin!!
 Akhir kata Happy New Year 2012








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fair n Lovely Powder Cream 2-1, Bebas Kilap Seharian (Bye-bye bedak, helo wajah halus natural)

Memiliki pekerjaan yang diharuskan untuk ber- makeup setiap hari,  terkadang beban sendiri bagi saya secara pribadi, karena pa...